Monday, January 2, 2012

Apa itu Varises

Tahun 2011 sudah berpergian, dan mulai kembali ke awal tahun 2012. semoga bertambah tahun bertambah pula ilmu yang saya dapatkan. terima kasih pada kawan kawan yang sudah memberikan semangat pada saya.

Kali ini saya akan membahas tentang kesehatan. yang saya bahas yang lebih detai tentang varises. apa itu varises????

varises adalah keadaan dimana pembulu vena membesar dan berbelok belok. kenapa varises terjadi karena katup pembuluh darah bocor karena predisposisi genetik. Sewaktu katup-katup ini gagal, darah membentuk kolam di bawah mereka, menyebabkan pembuluh darah balik atau vena membengkak atau menonjol dan menjadi apa yang kita kenal sebagai varises.

faktor - faktor yang lain menyebabkan varises :
1. Berat badan seseorang terlalu berat
2. Seorang wanita sedang hamil dan perutnya mulai membesar.
3. Berdiri dalam waktu yang lama.

10 komentar:

  1. Ada satu pertanyaan gan, kalo habis lari/olahraga berat trus kaki ga diluruskan itu bisa varises ga?

    ReplyDelete
  2. @12 harmony : iya gan, itu juga salah satu faktor. kan ototnya sedang tegang

    ReplyDelete
  3. kalo bisa jngan nanggung dong bahasannya gan, cara2 pencegahan dan pengobatannya juga, trim's

    ReplyDelete
  4. pertanyaanku adalah bagaimana menyembuhkan varises?

    maaf baru sempat berkunjung lagi

    ReplyDelete
  5. wah dibetis saya banyak varises sobat, seperti urat yang menonjol...

    ReplyDelete
  6. harus hati hati nih ama penyakit varises

    ReplyDelete
  7. @ asis : heheh tanks yaaa

    @ windows blog : bener bgt

    ReplyDelete
  8. kembali hadir pagi ini ke blog sobat...

    ReplyDelete