Thursday, October 18, 2012

MANFAAT DAN KHASIAT AIR TEBU DAN AIR KELAPA


MANFAAT DAN KHASIAT AIR TEBU

Pada awalnya saya tidak percaya manfaat atau khasiat air tebu (sari tebu) bagi penderita penyakit kolesterol tinggi, ataupun penyakit lain seperti diabetes. Ternyata kandungan air tebu itu berbeda dengan gula pasir. Walaupun gula pasir berasal dari tebu.

Hambat Plak
Tebu mengandung senyawa octacosanol sejenis alcohol rantai panjang yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalm darah. Octacosanol juga menghambat penumpukan plak pada dinding pembuluh, bahkan ia perlindungan terhadap oksidasi protein darah.

Octacosanol menekan sintesa kolesterol yang diproduksi di dalam hati. Pasien diabetespun aman mengkonsumsi tebu. Air tebu mengandung sakaran, senyawa anti diabetik. Inilah yangmembedakan air tebu dengan gula pasir. Kandungan karbohidrat dalam tebu yang cukup banyak juga ternyata dapat bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan otak , jantung, ginjal dan mata. Karena gula walaupun berbahan asal dari tebu jika di konsumsi terlalu banyak akan menyebabkan diabetes.  Tebu juga mengandung asam lemak yang memiliki efek anti radang dan analgetik. Gula tebu juga digunakan untuk pengobatan gonore dan gangguan vagina. Ampas tebu dipakai untuk menutup luka dan membalut patah tulang. Di India jus tebu menjadi obat untuk tumor dbagian perut.
Beberapa manfaat si manis tebu ini :

1. Melawan Kanker Payudara
2. Menguatkan Gigi dan gusi
3. Mengobati Mimisan
4. Mengobati Masuk Angin
5. Mencegah Stroke
6. Meredakan jantung Berdebar
7. Meredakan Panas Tubuh
8. Mengobati Batuk

MANFAAT DAN KHASIAT AIR KELAPA

Selama ini, air kelapa hanya dikenal sebagai pelepas dahaga.Bahkan,ada yang beranggapan, air kelapa hanyalah limbah dari buah kelapa. Bukan hanya unsur makro berupa nitrogen dan karbon, tetapi juga unsur mikro yang sangat dibutuhkan tubuh ada di air kelapa. Unsur nitrogen di dalamnya berupa protein yang tersusun dari asam amino, seperti alanin, sistin, arginin, alin, dan serin.Dibandingkan asam amino yang terdapat di susu sapi, asam amino yang terkandung dalam air kelapa ternyata lebih tinggi. SBegitu pula dengan unsur mikro dalam air kelapa berupa mineral yang dibutuhkan sebagai penganti ion tubuh.

Beberapa Manfaat Air Kelapa :

Untuk Kesehatan :
1. Penetral Racun
2. Mencegah Cacingan
3. Menembuhkan Luka Bakar.
4. Mencegah Disentri.
5. Menghilangkan Gatal-gatal Akibat Eksim.
6. Menegah Demam Berdarah.

Untuk Kecantikan :
1. Menghilangkan Jerawat.
2. Mencegah Kerutan Wajah Dini.
3. Mencegah Ubanan.
4. Meningkatkan Gairah Seksual.
5. Suara Merdu.

26 komentar:

  1. Selain berbagai manfaatnya yg ternyata luar biasa. Air tebu dan air kelapa juga salah satu penghilang dahaga yg ampuh.

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya ya sob.
    Ternyata Tebu and air kelapa manfaatnya sangat luar biasa.

    Kutunggu kunjungan baliknya sob.....

    ReplyDelete
  3. selain dapat dijadikan bahan dasar gula, ternyata air tebu juga memiliki manfaat untuk kesehatan ya

    ReplyDelete
  4. sungguh luar biasa ya khasiat yang dimilki oleh air tebu dan air kelapa

    ReplyDelete
  5. air kelapa ama air tebu enaknya di buat minuman, segeeeeeeeeeer..

    ReplyDelete
  6. sangat membantu sekali, terimakasih ya

    ReplyDelete
  7. Berguna sekali ya air kelapa untuk menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  8. lama tak menyapa, mumpung masih suasana lebaran di bulan syawal, saya datang mengucapkan mohon maaf lahir batin, keep happy blogging always...salam kemerdekaan :-)

    ReplyDelete
  9. Artikelnya lengkap dan menarik, tidak membosankan untuk disimak, tipsnya bermanfaat banget...memang kadangkala obat alternatif menjadi solusi dalam mengobati sebuah penyakit...Obat Panas Dingin

    ReplyDelete
  10. obat herbal atau tradisional kadangkala jadi pilihan terbaik dalam mengobati sebuah penyakit...selain buat penderita salah satu penyakit, sharingnya bermanfaat bagi blogger bisa dijadikan referensi penulisan

    ReplyDelete
  11. Menggunakan bahan alami atau herbal untuk meneymbuhkan penyakit memang lebih bagus di bandingkan harus menggunakan obat yang mengandung bahan kimia.salah satu bahan alaminya seperti yang dijelasin di atas,,thanks gan untuk informasinya sangat bermanfaat sekali!

    ReplyDelete
  12. Menggunakan bahan alami untuk mengobati penyakit memang merupakan pilihan yang tepat karena lebih aman dan bebas efek samping..

    Thanks infonyaa gan..

    ReplyDelete
  13. Ternyata air tebu dan air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti mencegah stroke, mencegah kerutan wajah dini, dan banyak lagi. Informasi yang membantu mengenai air tebu dan air kelapa.

    ReplyDelete
  14. Berita yang sangat menarik dan bagus sekali untuk di baca. Artikel ini akan bermanfaat dan berguna untuk semua pembaca artikel di seluruh dunia. semangat untuk menulis Artikel menarik lainnya

    ReplyDelete
  15. Selain menyegarkan, air kelapa ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  16. Mantap gan untuk pembahasannya manfaat air tebu dan air, menambah wawasan, sukses untuk artikel lainnya

    ReplyDelete
  17. Baru tau kalo tebu bisa untuk membantu Mencegah Stroke sama meredakan panas tubuh

    ReplyDelete